elsagara Seorang manusia penyuka blogging, teknologi, gadget, game dan segala hal yang menarik dan berbeda.

Cara Mengganti Template Blog Yang Baik Serta Benar

Cara Mengganti Template Blog Yang Baik Serta Benar

Untuk memutuskan mencari cara mengganti template blog, maka alangkah baiknya jika kamu memutuskan terlebih dahulu mengenai template mana yang akan kamu pilih untuk blog yang sedang kamu kembangkan. Pastikan juga bahwa template blog tersebut juga cocok dengan isi konten dari blog yang kamu buat. Template blog yang menarik bukan hanya terletak pada desain ataupun warnanya, namun juga terletak pada struktur yang ada di dalam template blog tersebut.

Sebelum memutuskan memilih template blog, kamu pun juga harus paham tentang cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog. Tentunya ada beberapa tips dalam memilih template blog yang baik serta benar. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan saat memilih template blog untuk blog yang sedang kamu kembangkan.

Tips Memilih Template Blog

1. Responsive

Memiliki template blog yang mengusung konsep responsive memanglah sangat penting dalam membangun suatu blog. Dengan adanya template yang responsive, maka tampilan blog yang kamu jalankan pun juga dapat menyesuaikan dengan perangkat yang kita miliki sekarang ini, misalnya gadget ataupun smartphone. Bahkan ukuran pada template responsive ini pun juga akan otomatis berubah dan kemudian menyesuaikan ukuran pada perangkat yang sedang digunakan.

Dengan demikian, para pengunjung pun juga tidak perlu bersusah payah untuk melakukan zooming pada gambar ataupun artikel yang ada di blog kamu. Bahkan blog kamu pun juga dapat mengacu pada mobile friendly, sehingga akan sangat baik sekali untuk penggunaan smartphone.

2. Bersih Dan User Friendly

Sebaiknya pilihlah template blog yang minimalis, sederhana dan juga bersih. Template blog yang memiliki karakteristik-karakteristik tersebut memang sangatlah disukai Google. Hal ini dikarenakan template jenis ini memang sangat enak saat dilihat dan juga nyaman saat digunakan. Bahkan blog yang kamu miliki pun juga akan lebih terlihat rapi serta tidak acak-acakan saat dilihat oleh para pengunjung yang datang berkunjung ke blog yang sedang kamu bangun.

Dengan demikian, para pengunjung blog kamu pun juga akan lebih merasa paham mengenai konten ataupun isi dari blog yang sedang kamu tampilkan per halamannya. Setelah memperoleh template yang tepat, kamu pun juga bisa mencari tahu mengenai cara mengganti template blog yang benar. 

3. Loading Cepat

Hal ini juga menjadi salah satu faktor yang penting saat melakukan screening template blog yang akan digunakan pada suatu blog. Bahkan cepat lambatnya loading pada suatu template blog juga bisa menjadi penentu masa depan bagi blog yang akan kamu jalankan. Tidak hanya lemot saat meloading isi dari suatu blog, namun lambatnya loading juga dapat membuat para pengunjung tidak sabaran dan kemudian enggan kembali mengunjungi blog kamu. Bahkan template yang lelet juga bisa terlihat buruk dari pandangan SEO. Dengan demikian, pilihlah jenis template blog yang memiliki loading yang cepat dan tidak lelet. 

Itulah beberapa tips cara mengganti template blog, sehingga template yang kamu pilih pun bisa terinstall dengan baik pada blog mu. 

Semoga bermanfaat!

elsagara Seorang manusia penyuka blogging, teknologi, gadget, game dan segala hal yang menarik dan berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *