Cara Menyimpan Video dari Story IG ke Galeri di Android

Cerita menarik yang dibagikan oleh beberapa teman seringkali membuat Anda ingin melihat beulang kali dan menjadikannya koleksi pribadi. Cara menyimpan video dari story IG ke galeri di Android bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan beberapa cara.

Cara Menyimpan Video dari Story IG ke Galeri Via Instagram Story

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang marak dan populer di kalangan masyarakat. Terutama bagi kalangan usia remaja sampai dewasa. Mereka selalu mencoba update dan tidak mau tertinggal trend informasi pada aplikasi tersebut.

Kini aplikasi tersebut telah meluncurkan upgrade terbaru, yaitu berupa Instagram Stories/ Story. Fitur tersebut digunakan untuk mendorong para penggunanya supaya membuat serta membagikan konten lebih banyak pada platform. Baik unggahan foto maupun video story.

Foto dan video yang dibagikan melalui Instagram stories adalah bersifat sementara. Anda tidak akan bisa melihat lagi setelah 24 jam berlalu dari cerita teman. Begitupun sebaliknya. story Anda pun juga akan hilang secara otomatis.

Instagram Story muncul pada bagian atas feed. Untuk melihat cerita yang dibagikan para pengguna lain, Anda cukup tap di sisi foto profile mereka. Konten akan muncul secara full screen dan tampilan player mulai urutan terlama hingga terbaru.

Menyimpan Story IG ke Galeri

Fitur di dalam Instagram Story kini semakin berkembang dengan adanya opsi menyimpan ke galeri. Yang dimaksud di sini adalah cerita yang Anda upload sendiri dapat secara otomatis tersimpan pada folder ponsel pribadi. Bukan mengunduh Snapgram orang lain untuk disimpan.

Memasuki tahapan penyimpanan story IG, maka lakukan pengubahan pengaturan dengan benar. Jika Anda belum mengetahui caranya, berikut adalah langkah-langkah mengubah settingan Instagram stories yang bisa dilakukan.

Yang pertama harus dilakukan yaitu masuk pada akun Instagram terlebih dahulu. Bukalah opsi profil Anda. Lalu pilih icon titik tiga di bagian pojok kanan atas. Cari dan klik Pengaturan Cerita atau Story Settings. Aktifkan kedua fitur saving atau salah satu saja sesuai kebutuhan.

Selain mengubah Pengaturan Cerita, sebenarnya juga bisa melakukannya secara manual. Caranya adalah dengan klik Instagram stories Anda. Kemudian pilih opsi More dengan tanda titik tiga di pojok kanan bawah. Ada beberapa pilihan dan pilihlah Simpan Foto atau Video.

Menyimpan Video dari Story IG Teman ke Galeri

Ketika Anda ingin melakukan saving story IG teman, adalah sama halnya dengan cara menyimpan video Instagram ke galeri yang membutuhkan bantuan platform secara online untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Sebab Instagram tidak menyediakan fitur tersebut.

Jika hanya ingin menyimpan foto saja, mungkin Anda bisa melakukan screenshot gambar agar lebih mudah dan efisien ketika menyimpannya di galeri. Namun, berbeda dengan video. Setidaknya dengan mendownloadnya menggunakan bantuan platform website online.

Cara Menyimpan Video dari Story IG ke Galeri

Anda bisa mencoba laman “Instagram Stories Download” atau di storydownloader.net. Masukkan saja nama pengguna atau teman pada kolom di dalamnya yang Insta story tersebut akan disimpan di galeri. Trik ini tentu sangat mudah dilakukan dalam prosesnya.

Menyimpan video orang lain sebenarnya bukan lagi menjadi privasi yang terlalu dalam. Karena secara tidak langsung pun mereka, bahkan Anda sendiri sudah membagikannya ke media sosial. Maka bukan masalah jika ada yang ingin menyimpannya secara pribadi.

Cara Menyimpan Video dari StoryIG ke Galeri Menggunakan Aplikasi

Terdapat banyak cara untuk menyimpan video dari Instagram story. Bukan hanya menggunakan laman website secara online, kini Anda pun bisa mencobanya dengan memanfaatkan beberapa aplikasi pendukung berikut ini.

1. Aplikasi Story Saver

Story Saver untuk downoad story IG

Aplikasi Story Saver ini tentu saja bisa didapatkan dan diunduh melalui Google Play Store secara gratis. Setelah proses install selesai, langsung saja log in atau masuk menggunakan akun Instagram milik Anda.

Pada halaman utama, Anda akan melihat semua cerita yang diunggah oleh para teman atau pengikut. Carilah di opsi search untuk menemukan story videoketika akan disimpan dalam  galeri. Pilih dan kemudian klik Save. Unduhan ini akan selesai tanpa memakan waktu lama.

2. Aplikasi Story Saver for Instagram – Story Assistant

Story Saver for Instagram – Story Assistant simpan story ke galeri

Sama seperti pada umumnya, untuk mendapatkan aplikasi secara gratis Anda bisa mendownloadnya melalui platform Google Play Store pada HP Android. Setelah berhasil mengunduhnya, silahkan ke proses log in akun Instagram terlebih dahulu.

Tidak berbeda dengan aplikasi story saver, platform ini juga menampilkan kolom search sehingga memudahkan Anda melakukan pencarian pada foto atau video yang ingin disimpan. Setelah menemukan, klik icon Download.

3. Download and Repost for Instagram – Image Downloader

Aplikasi satu ini juga akan memudahkan dalam proses menyimpan foto dan video dari akun Instagram story milik teman yang Anda ikuti. Perlu diketahui juga bahwa disini tidak perlu melakukan log in lebih dulu seperti platform selainnya.

Cara menggunakannya adalah dengan membuka aplikasi Instagram, kemudian klik icon titik tiga dan salin tautan atau copy link. Buka Downloader and Repost for Instagram lalu tempel pada kolom tertera untuk kemudian klik download.

Pada aplikasi Instagram sendiri memang tidak disediakan fitur untuk menyimpan foto maupun video. Baik postingan dan juga Insta Storynya. Dengan adanya cara-cara di atas, setidaknya akan membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Itulah beberapa cara menyimpan video dari story IG ke galeri, baik menggunakan pilihan aplikasi secara gratis maupun dengan memanfaatkan laman pada website online. Cukup mudah untuk Anda praktikkan mulai sekarang. Selamat mencoba.

Leave a Comment